ALASAN MEMILIH PRODI D3 KEPERAWATAN_NURUL KAMALIA SALSABILA_UNUSA



Alasan saya memilih prodi DIII Keperawatan karena saya menyukai bidang studi kesehatan terutama Keperawatan. Alhamdulillah orang tua saya sangat mendukung dalam pemilihan prodi ini. 

Selain itu Unusa juga memiliki prodi DIII Keperawatan yang memiliki akreditasi unggul dan memiliki fasilitas yang memadai sehingga mahasiswa dapat dengan mudah dalam mengembangkan pembelajaran.

 Unusa sendiri juga memiliki rumah sakit sendiri yang ddiperuntukan bagi kegiatan sarana praktek bagi seluruh program studi yang ada dalam menunjang pencapaian target kompetensi mahasiswa. Mempunyai laboratorium Studio Audio Visual untuk praktik micro teaching bagi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta berbagai sarana prasarana penunjang proses belajar mengajar lainnya.

Saya masuk prodi keperawatan karena saya ingin berguna bagi masyarakat banyak, suatu kebanggan bagi saya jika saya bisa melayani masyarakat. Saya sangat suka dengan suasana rumah sakit dan saya sangat ingin bekerja sebagai tenaga medis di rumah sakit terutama perawat. Saat saya pergi berobat dikala sakit, saya melihat dokter yang menganalisis penyakit saya, memberikan diagnosis yang tepat, saya sangat kagum. tapi saya lebih memilih keperawatan karena dokter terlalu tinggi untuk saya gapai. 

d3 keperawatan adalah sekolah vokasi yang bisa langsung terjun ke dalam dunia kerja karena kurikulum yang diberikan banyak pengalaman praktek.  Banyak yang bilang kepada saya, kenapa jadi perawat? nanti kamu disuruh berisihin pupnorang loh, nanti kamu ketemu mayat, nanti kamu lihat "borok" yang menjijikkan, dll. saya tidak apa apa dengan itu semua karena saya suka rela mengerjakannya. tapi kalau yang "borok" saya agak ngeri karena itu pasti sangat sakit dan sedikit tidak tega. tapi gapapa hal itu akan saya lewati dan saya lakukan dengan ikhlas karena ini adalah jalan yang saya ambil. dan saya gamau mengecewakan ibu dan ayah saya. 

Saya juga ingin membuktikan kepada saudara ayah saya yang meremehkan keluarga saya. saya bisa mengangkat derajat keluarga saya melalui jalan ini dan saya pasti bisa apapun rintangan dan hantaman yang terjadi. saya pasti bisa. saya akan membanggakan kedua orang tua saya dengan saya menjadi perawat. dengan menjadi perawat saya bisa sedikir membantu kesehatan dasar di keluarga saya. saya juga sangat ingin bersekolah lebih tinggi, mendapat ilmu lebih banyak. 

itulah alasan saya memilih d3 keperawatan terimakasih.
















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ramadhan Kareem, Tarawih Berjamaah di Masjid

UNUSA MENJADI IKON PENDIDIKAN KESEHATAN DI JAWA TIMUR, BERAWAL DARI SEKOLAH PERAWAT

Tantangan Dan Peluang Mahasiswa Dalam Revolusi industri 4.0 dan Society 5.0 Oleh Dr. Ginanjar Rahman