Ramadhan Kareem, Tarawih Berjamaah di Masjid

Sejak awal ramadhan tahun 1445 Hijriyah, Masjid Al Ihsan Bebekan, Sepanjang, Taman, Melaksanakan Sholat tarawih berjamaah yang dihadiri oleh warga Bebekan. 

Terkadang setelah sholat tarawih imam memberi ceramah singkat mengenai amalan amalan di bulan ramadhan, kemudian melanjutkan dengan sholat witir. Masjid Al Ihsan Bebekan melaksanakan sholat tarawih berjumlah 20 rokaat dan ditambah 3 rokaat sholat sunnah witir.

Biasanya setelah melaksanakan sholat tarawih, ada beberapa jamaah yang melanjutkan tadarrus al-qur'an. Di Masjid Al Ihsan Bebekan, tadarrus Al-Qur'an untuk jamaah wanita dan jamaah pria di pisahkan. Untuk jamaah pria melakukan tadarrus Al-Qur'an menggunakan pengeras suara yang terdengar hingga di sekitar wilayah Bebekan, sedangkan untuk jamaah wanita, tidak menggunakan pengeras suara.

Kegiatan Tadarrus Al-Quran baik dilaksanakan dengan berjamaah, biasanya lebih dari 2 orang.

Pada tanggal 1 April - 9 April 2024 Masjid Al-Ihsan mengadakan kegiatan qiyamul lail secara berjamaah pada pukul 01.30 WIB. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah, dan biasanya untuk mengejar malam Lailatul Qadar di 10 hari terakhir bulan ramadhan.



link Video : Cinematic Ramadhan Kareem

Nama: Nurul Kamalia Salsabila

Nim: 1150023006

Universitas: Nahdlatul Ulama Surabaya

Fakultas: Keperawatan dan Kebidanan

Prodi: D3 Keperawatan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNUSA MENJADI IKON PENDIDIKAN KESEHATAN DI JAWA TIMUR, BERAWAL DARI SEKOLAH PERAWAT

Tantangan Dan Peluang Mahasiswa Dalam Revolusi industri 4.0 dan Society 5.0 Oleh Dr. Ginanjar Rahman